Jadilah Trader Yang Baik – Perbaiki Kesalahan, Atasi Kelemahan

Perbaikan Kecil, Menghasilkan Perubahan Besar

Ini terdengar nyata, tapi sering diabaikan dalam pengembangan trader sendiri dalam mengenali kelemahan dan mengubahnya menjadi kekuatan. Ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak kesalahan sering terjadi. Bahkan memperbaiki hal-hal kecil, membuat perubahan di sana-sini akan dapat menambah perbedaan besar. Memperbaiki kesalahan di satu area akan membantu memperbaiki masalah di area lain, dan seterusnya, ini proses.

Apakah Anda seorang trader baru yang sedang membangun fondasi atau trader berpengalaman yang berjuang (kebetulan yang terbaik), berikut ini 4 ide untuk membantu Anda Membangun Keyakinan dalam Trading.

Mulailah Dengan Membuat Catatan, Jurnal, Dan Review Yang Baik

Tanpa catatan yang baik, sangat sulit menemukan masalah apalagi memperbaikinya. Dengan menelusuri riwayat trading dapat membantu Anda dengan cepat melihat apa yang perlu Anda kerjakan. Misalnya, Anda dapat menghitung rasio risiko/profit, atau melihat bahwa Anda dapat profit dari perdagangan tertentu tetapi loss dari yang lain.

Selain melihat riwayat perdagangan Anda, jurnal akan membantu mengidentifikasi pola perilaku yang mungkin perlu diperbaiki. Ini yang paling sulit untuk diperbaiki, tetapi Anda tidak dapat mulai mengatasinya jika tidak dijelaskan sepenuhnya. Proses peninjauan harus dilakukan secara berkala, meskipun hanya seminggu sekali ini bisa sangat membantu kemajuan Anda.

Dapat dipahami adanya kesulitan dalam trading forex, itulah mengapa perlunya mengumpulkan berbagai panduan yang dirancang untuk membantu trader dari semua tingkatan pengalaman.

Lakukan Secara Perlahan Dan Jangan Bebani Diri Anda

Keadaan Ini akan tergantung pada tingkat pengalaman Anda, tapi Anda mungkin memiliki beberapa area yang perlu diperbaiki. Bukan satu masalah. Kuncinya adalah Anda lakukan saja secara perlahan. Dengan mencoba mengatasi semua masalah Anda sekaligus, justru akan timbulkan kewalahan dan frustrasi.

Mulailah dari yang paling penting. Ini biasanya masalah yang terkait dengan manajemen risiko. Berbicara mengenai risiko, poin lain yang harus dibuat adalah bahwa beberapa masalah menyeberang ke aspek lain dari perdagangan Anda, dengan begitu memperbaiki satu masalah akan membantu memperbaiki masalah lainnya.

Misalnya, dengan trading dalam toleransi risiko pribadi Anda, Anda akan menghindari penarikan yang lebih besar dan merasa lebih mudah untuk tetap berpegang pada stop loss dan target yang telah ditentukan sebelumnya.

Bersabarlah Dengan Setiap Perkembangan Anda

Pasti ada kemunduran. Perkembangan trader adalah sebuah proses dan bisa menjadi perjalanan yang membuat frustrasi jika tidak ditangani dengan benar. Jadi, jangan terlalu memaksakan diri jika itu membutuhkan waktu lebih lama dari yang Anda suka atau anggap seharusnya. Lakukan dengan gigih dan secara perlahan. Jika Anda menemukan bahwa di sepanjang jalan Anda mulai terpeleset dan mundur, ambillah langkah mundur, dan jika perlu, luangkan sedikit waktu untuk kembali mendapatkan perspektif Anda.

Sifat kompetitif membuat kita untuk ingin melewati kesulitan, tapi seringkali pendekatan terbaik adalah berhenti berjuang karena jika dipaksakan akan semakin menjerat diri kita sendiri dalam kekacauan. Masalah dan solusinya lebih mungkin muncul jika tidak berusaha terlalu keras.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.