Supply Dan Demand Vs Support Dan Resistance

Supply dan demand serta support dan resistance memiliki banyak kesamaan, tetapi tujuan dari artikel ini adalah untuk membedakan keduanya dan mengidentifikasi bagaimana Anda dapat menggunakan support dan resistance untuk trading dengan supply dan demand.

Supply Dan Demand

Perbedaan Antara Supply dan demand Vs Support dan Resistance

Support dan resistance adalah tingkat di mana trader melihat banyak upaya gagal yang tidak dapat dilampui oleh harga pergerakan, ide ini akrab bagi sebagian besar trader. Sementara supply dan demand adalah zona yang jauh lebih dalam yang mewakili wilayah tingkat harga utama dari support dan resistance yang luas.

Supply Dan DemandSupport Dan Resistance
Diwakili oleh wilayah harga yang luasDidefinisikan oleh tingkat harga utama
Lebih mudah menemukan entri perdaganganLebih sulit untuk mendasarkan keputusan perdagangan

Cara Menggunakan Support Dan Resistance Dalam Trading Pada Supply dan Demand

Perdagangan Supply dan demand

Hal pertama yang perlu dilakukan trader sebelum melakukan perdagangan berdasarkan supply dan demand adalah memutuskan apakah kondisi yang diharapkan tetap sama atau berubah dengan cepat. Hal ini dapat dinilai dengan ukuran volatilitas pasar seperti perselisihan politik yang signifikan atau berita ekonomi. Ini adalah dikotomi antara keputusan untuk trading dalam rentang satu waktu atau perdagangan untuk penembusan.

Trading Dengan Range-Bound

Saat trading dengan range-bound, trader mengantisipasi situasi untuk tetap sama; dengan support atau resistance yang memungkinkan bagi trader untuk ‘buy di bawah, dan sell di atas. Bagan di bawah ini mengilustrasikan bagaimana seorang trader dapat menggunakan harga sendiri untuk mengidentifikasi titik-titik di pasar di mana demand mulai melampaui supply (menciptakan kenaikan harga) atau supply mulai membanjiri demand (menciptakan penurunan harga).

Trading range-bound dengan grafik GBP / USD

Trading Dengan Breakout

Sisi lainnya adalah trader yang mengharapkan situasi pasar mengalami perubahan. Dengan menembus support atau resistance untuk menciptakan level atas dan bawah baru.

Dengan gaya ini, tujuan trader berubah dari kondisi range-bound. Tujuannya sekarang adalah untuk ‘buy di atas, dan dilepas/sell dengan harga yang lebih tinggi lagi,’ atau untuk ‘sell di bawah dan dilepas dengan buy dengan harga yang lebih rendah lagi.’

Perdagangan breakout dengan grafik EUR / USD

Karena kondisi ini bisa jauh lebih kacau daripada apa yang diharapkan di pasar ‘mulai’. Trader biasanya paling baik dilayani dengan mengubah kondisi manajemen risiko untuk memperhitungkan peningkatan risiko perdagangan di pasar yang cepat.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden tandai peringatan Selma, perluas akses mencoblos

Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan menandatangani perintah eksekutif pada Minggu yang dirancang untuk memudahkan warga Amerika memilih, ketika Partai Republik di seluruh negara...

CDC AS Dukung Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Panel penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) pada Minggu (28/2) mendukung vaksin Johnson & Johnson. Panel...

Serang Biden, Trump Isyaratkan Akan Calonkan Diri Lagi 2024

Kurang dari enam minggu setelah meninggalkan jabatan, mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (28/2) melancarkan serangkaian serangan terhadap penerusnya. Trump mengatakan Presiden...

Ketika Inflasi Di Depan Mata Dan Emas Tidak lagi Dilirik?

Status emas selama ini sebagai aset lindung nilai dan anti inflasi, dalam waktu kurang dua bulan berubah menjadi taruhan reflasi. Bahkan emas tengah menuju kuartal pertama terburuk di hampir empat decade terakhir, atau 40 tahun.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502